majuqq

Bagas Adi dan Rafli ke Timnas Indonesia saat Piala Gubernur Jatim, Mario Gomez Tak Masalah

BERITA BOLA INDONESIA 0

Prediksi Bola Hari IniArema – Arema FC tak bisa tampil dengan komposisi penuh di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Ada dua pemain yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli. Kedua pemain ini masuk daftar panggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pada 9-17 Februari ini.

Piala Gubernur Jatim berlangsung pada 10-20 Februari. Meski tidak bisa menggunakan tenaga dua pemain alumni Timnas Indonesia U-22, pelatih Arema FC, Mario Gomez, tidak ingin ambil pusing. Dia melihat hal ini sangat wajar.

“Tentu kami mendukung jika ada pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesia. Namun, ini hal biasa. Kami masih punya 28 pemain lainnya untuk turnamen nanti,” kata Gomez.

Arema memang punya pelapis cukup untuk dua pemain tersebut. Selama persiapan, Rafli sempat dijajal sebagai striker utama di tim ini.

Namun, sejak kehadiran Elias Alderete dan Jonathan Bauman, posisi Rafli diberikan kepada dua pemain Argentina tersebut. Sementara untuk Bagas, dia merupakan stoper utama Arema. Tapi, masih ada Nurdiansyah dan Ganjar Mukti yang bisa melapisnya selama Bagas pergi ke Timnas Indonesia.

Pemain Muda Jadi Prioritas

Sebenarnya pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia ini agak berbeda karena mayoritas pemain muda yang ingin dilihat kualitasnya oleh Shin Tae Yong.

Padahal Arema punya sejumlah pemain senior yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, seperti Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi hingga Alfin Tuasalamony.

Namun, para pemain itu tidak masuk daftar panggil. Sehingga mereka harus fokus dengan Singo Edan.

Perlu diketahui, Bagas dan Rafli merupakan anggota Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali perak di SEA Games 2019 lalu. Keduanya punya skill dan ketenangan di atas lapangan. Itu yang jadi kelebihan stoper dan striker Arema ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply