majuqq

Dipecat Barcelona, Valverde Tulis Surat Perpisahan

BERITA BOLA 0

Barcelona – Ernesto Valverde menulis surat perpisahan mengharukan buat Barcelona. Valverde baru saja dipecat dan digantikan oleh Quique Setien.

Padahal, Lionel Messi dkk. masih bertengger di jajaran puncak klasemen La Liga Spanyol.

Valverde memenangkan gelar La Liga selama dua musim terakhir di Nou Camp. Namun, selama dua tahun jadi pelatih ia kerap menjadi subyek spekulasi media, karena dianggap gagal membuat Barcelona jadi tim superior di persaingan domestik dan Eropa.

Sang mentor kerap dikritik karena Barcelona kehilangan roh permainan indah ala Tiki-taka. Di era Valverde tim bermain lebih pragmatis. Ia banyak memboyong pemain yang dianggap tak cocok dengan kultur sepak bola La Masia.

Penggemar ingin melihat Barcelona superior di atas Real Madrid dan Atletico Madrid, seperti saat era Pep Guardiola atau Luis Enrique.

Valverde jadi pelatih pertama yang dipecat Barcelona dalam rentang waktu 17 tahun terakhir.

Pada Selasa (14/1/2020) waktu setempat, ia merilis pernyataan emosional yang berbunyi:

Isi Surat Perpisahan

“Para penggemar Barca yang terhormat, waktu saya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Ini adalah dua setengah tahun yang intens sejak awal saya berada di sini.

Selama berada di sini saya telah menikmati beberapa saat yang penuh suka cita merayakan kemenangan dan piala, tetapi juga hal lain yang terasa sulit.

Namun, di atas semua itu saya ingin menyoroti pengalaman saya dengan para penggemar dan kasih sayang menunjukkan kepada saya selama saya sebagai pelatih.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semua upaya mereka yang memungkinkan kami untuk meraih empat trofi bersama.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden Josep Maria Bartomeu dan Dewan Direksi karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim utama dan kepercayaan yang mereka berikan selama ini.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja dengan saya di klub atas dukungan mereka dan bagaimana mereka memperlakukan saya selama dua setengah musim.

Terutama mereka yang bekerja di dalam dan sekitar tim utama dan dengan siapa saya telah berbagi begitu banyak momen di Ciutat Esportiva dan selama perjalanan jauh.

Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semua upaya mereka yang memungkinkan kami untuk meraih empat trofi bersama.

Mulai hari ini, saya berharap mereka semua beruntung di dunia dan juga kepada pelatih baru Quique Setien. Semua yang terbaik untuk semua orang. Visca Barca dan Visca Catalonia.”

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply