majuqq

Ini Alasan Nick Kuipers Tinggalkan Eredivisie demi Bergabung ke Persib

BERITA BOLA INDONESIA 0

Serialbola.com, Bandung – Bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers begitu antusias saat diperkenalkan kepada awak media di Graha Persib, Selasa (20/8/2019). Ia pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan Persib.

Pemain baru Persib kelahiran 8 Oktober 1992 ini bermain di posisi bek tengah dengan postur menjulang 194 centimeter. Di musim 2018/2019 lalu, Nick bermain di Liga 1 Belanda atau Eredivisie dan tampil reguler bersama dua klub.

Paruh pertama, dia memperkuat ADO Den Haag, bermain 8 kali dengan jumlah satu gol dan satu clean sheet. Dia tercatat hanya menerima satu kali kartu kuning dalam 520 menit penampilannya bersama ADO Den Haag.

Sementara di paruh kedua, Nick mencatatkan 3 kali clean sheet dari 10 kali penampilan bersama FC Eemmen dan hanya mendapatkan dua kartu kuning.

Nick yang berkebangsaan Belanda itu pun sudah mengetahui bahwa Persib merupakan tim besar dan memiliki jutaan suporter fanatik. Meski ia menyadari kariernya di Eredivisie cukup baik.

“Saya rasa karena di sini klub besar, negara yang bagus serta sepak bola yang bagus. Saya juga tahu dari media soal sepak bola di Indonesia. Banyak hal positif yang saya dengar di sini dari teman saya, itu alasan kenapa saya akhirnya memilih bermain untuk Persib,” sambung Nick.

Prediksi Togel Online Di Joinprediksi.net

Alasan Kenakan Nomor Punggung 2

Sebelum bertolak ke Bandung, banyak orang menanyakan apakah dirinya akan bergabung dengan Persib. Sekarang, Nick mengaku siap berkontribusi bagi Persib.

“Banyak fans di media sosial berbicara dan sekarang saya tahu secara langsung. Saya senang bermain di klub seperti ini dan sisanya kita akan lihat nanti,” ujarnya.

Di Persib, Nick akan mengenakan nomor punggung 2. Nomor tersebut pernah dipakai saat dia bermain untuk klub awalnya, MVV Maastricht sekaligus menjadi kapten di tim tersebut.

“Bagi saya ini nomor yang spesial dan kebetulan nomor itu tidak ada yang memakainya. Jadi itu yang membuat saya memilih nomor 2,” katanya.

Nick mengaku siap menghadapi tantangan baru bermain di Indonesia. Dia menyatakan siap beradaptasi dengan iklim sepak bola di sini.

“Saya akan bekerja setiap saat dengan keras untuk lebih baik lagi. Ketika saya terus berkembang setiap saat, saya harap permainan tim juga meningkat. Saya pikir itu yang harus saya lakukan dan kita akan lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply