majuqq

La Liga Catat Rekor Baru soal Transfer Pemain

BERITA BOLA 0

Serialbola.com, Jakarta – La Liga Spanyol berhasil mencatatkan rekor baru dalam hal nilai transfer pemain. Rekor tercipta hanya dalam durasi 42 hari.

Aktivitas di bursa transfer musim panas ini, yang melibatkan nama-nama besar jadi penyebab pecahnya rekor tersebut.

Seperti dilansir dari As, hanya dalam 42 hari, pergerakan di bursa transfer La Liga 2019-2020 sudah menyentuh angka 1 miliar euro, melebihi sebelumnya, yakni 903 juta euro, yang dicatatkan dalam bursa transfer musim 2018-2019.

Jumlah 1 miliar euro itu juga lebih banyak ketimbang pergerakan bursa transfer di liga-liga lain, khususnya di Eropa.

Hal ini dinilai wajar mengingat klub-klub kontestan La Liga terbilang royal dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Jumlah pemainnya mungkin memang tak terlalu banyak, namun nominal yang melibatkan sang pemain, cukup spektakuler.

Tiga klub besar La Liga, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid sudah menggaet pemain-pemain incaran dengan harga yang terkesan wow.

Joao Felix misalnya, terlepas baru berusia 19 tahun, nilai transfernya dari Benfica ke Atletico Madrid mencapai 127,1 juta euro. Joao Felix merupakan pembelian terbesar di musim panas sejauh ini.

Nilai transfer itu di atas pembelian pemain-pemain lain yang didatangkan ke La Liga pada musim panas ini.

Mereka semisal, Antoine Griezmann gabung Barcelona dengan transfer 120 juta euro, Eden Hazard (Chelsea ke Madrid, 100 juta euro), Frenkie de Jong (Ajax ke Barcelona, 75 juta euro), dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt ke Madrid, 60 juta euro).

Artikel Review Agen Poker & Domino QQ Online Terpercaya

Real Madrid Paling Royal

Real Madrid menjadi klub paling royal sejauh ini dengan total pembelian pemain mencapai 298 juta euro. Jumlah itu bahkan lebih banyak ketimbang total aktivitas transfer yang terjadi di Liga Prancis (Ligue 1) dan Liga Portugal dalam musim panas ini.

Jumlah transaksi 1 miliar euro yang dicatatkan La Liga pada musim panas ini memang jauh di atas liga-liga lain. Hingga saat ini, jumlah itu dibayangi Premier League, yang mencapai total transfer 675 juta euro, Serie A (674), Bundesliga (530), Ligue 1 (226), Liga NOS (Portugal), yang mencapai 101 juta euro.

Jumlah total tersebut masih bisa bertambah karena jendela transfer liga-liga Eropa masih dibuka hingga medio Agustus 2019.

Menarik dinanti, apakah masih akan ada lagi transfer wow yang dilakukan klub-klub La Liga, atau klub di liga luar La Liga yang justru akan menghadirkan kejutan dengan melakukan perekrutan sensasional.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply