majuqq

Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Terus Jaring Dukungan

Serialbola.comJakarta – Komjen Pol, Mochammad Iriawan (Iwan Bule) terus menjaring dukungan dalam rangka pencalonan diri menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI 2019 -2024. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menggagas acara bertajuk Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule, di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Acara ini turut dihadiri perwakilan Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI. Iwan mengatakan, acara ini digelar untuk menjalin silaturahim dengan para Asprov yang juga pemilik suara sah untuk memilih Ketum.

“Sebetulnya ingin masukan, saran apa yang bisa diberikan kepada kami selain visi dan misi yang kami paparkan tadi,” kata Iwan.

Dalam acara tersebut, Iwan turut memaparkan visi dan misinya kepada para Asprov PSSI jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2024. Salah satunya adalah program menuju ke Piala Dunia 2026.

Acara yang berlangsung di Crowne Plaza, Jakarta ini terlihat dihadiri Asprov dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Artikel Review Agen Poker & Domino QQ Online Terpercaya

Sementara itu, untuk klub yang tampak hadir ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak. Untuk Asprov dan klub yang tak hadir ialah Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

Iwan menambahkan, permasalahan yang dialami para Asprov rata-rata sejenis. Menurut Iwan, para Asprov PSSI bermasalah dengan kondisi lapangan dan pembinaan usia dini.

“Tadi banyak ditemukan, seperti jadwal kompetisi, pertandingan dll, sponsor, pembinaan, usia muda,” kata Iwan.

Sejak 2020

Terkait program menuju Piala Dunia 2026, Iwan mengklaim telah merancang programnya. Program tersebut, kata iwan dimulai sejak 2020 yakni modernisasi program pembinaan.

“2021 Menggapai juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian, 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,” ujarnya.

Infrastruktur

Lebih lanjut, Iwan juga mengaku memiliki program untuk meningkatkan infrastruktur. Salah satu yang bakal dibuat Iwan jika terpiih adalah membangun dan mengelola home base PSSI, seperti tanah dan lapangan fasilitas sendiri mencapai 30 hektare.

“Kami juga ingin membangun satu unit kantor PSSI dengan dilengkapi fasilitas sport science,” katanya mengakhiri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply