majuqq

Persija Masih Diizinkan Pakai SUGBK untuk Final Piala Indonesia

Serialbola.comJakarta – Persija Jakarta masih diperbolehkan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebelumnya, ada kerusakan di beberapa titik usai menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Persija akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 di stadion berkapasitas 77.193 peonton itu pada 21 Juli mendatang. Kini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tinggal menunggu lampu hijau dari kepolisian.

“Tidak ada masalah untuk menghadapi PSM di SUGBK,” kata Ferry Paulus, CEO Persija Jakarta, kepada wartawan di Bogor, Kamis (11/7/2019).

Beberapa fasilitas SUGBK rusak karena animo suporter yang besar saat mendukung Persija. Di antaranya, pagar pembatas tribune ke lapangan rubuh dan beberapa kursi penonton lepas.

Persija bersama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) telah memeriksa beberapa kerusakan di stadion. Tim Macan Kemayoran bertanggung jawab dengan mengganti rugi kerusakan yang dipotong dari uang jaminan sebesar Rp 1 miliar.

“Kami sudah inspeksi dengan PPKGBK dan tim kami. Ternyata bukan hanya pagar saja, ada juga bangku yang lepas,” ucap Ferry Paulus, yang belum bisa menaksir nominal kerugian kerusakan di SUGBK.

Artikel Review Agen Poker & Domino QQ Online Terpercaya

Menunggu Izin Kepolisian

Ferry Paulus mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan PPKGBK untuk menggunakan SUGBK ketika menjamu PSM. Pria asal Manado itu mengklaim pengelola tidak kapok menyewakan SUGBK kepada Macan Kemayoran.

Sewa SUGBK telah didapat, fokus Ferry Paulus saat ini adalah mengurus izin kepolisian. Berkaca dari pertandingan terakhir Persija di ibu kota yang kondusif, Ferry Paulus meyakini rekomendasi kemanan segera terbit.

“Sudah berkomunikasi dengan PPKGBK. Di SUGBK maunya, lagi-lagi tinggal izin,” ujar Ferry.

“Tapi, kalau melihat kemarin aman, bahkan sepanjang pertandingan melawan Persib kan selalu sarat masalah, artinya ada efek. Tapi, kalau melihat kemarin begitu kondusif, bagus, rapi, sampai dengan hari ini tidak ada berita, misalnya saat pulang ada kejadian. Kan tidak,” tutupnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply