majuqq

Rencana Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Persita

BERITA BOLA INDONESIA 0
nikmatqq

Jakarta – Timnas Indonesia hampir tuntas menjalani latihan fisik di bawah arahan Shin Tae-yong. Skuat Garuda mengalami peningkatan daya tahan tubuh. Namun, kesan positif selama pemusatan latihan sedikit ternoda.

Tim Merah Putih kalah dalam laga uji coba melawan Persita Tangerang. Armada Shin Tae-yong hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan empat gol pada pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Hasil memang bukan prioritas pelatih Shin Tae-yong pada partai melawan Persita itu. Tapi, kebobolan empat gol dari klub promosi Liga 1 ini tentu menjadi catatan tersendiri.

Sejak awal TC pada 13 Februari 2020, Shin Tae-yong menggenjot fisik skuat Timnas Indonesia. Sehingga, Rizky Rizaldi Pora dan kawan-kawan dihantui rasa kelelahan saat menghadapi Persita.

Namun, pelatih berusia 50 tahun ini menilai seharusnya Skuat Garuda mampu memberikan perlawanan lebih dibanding menyerah dengan keadaan.

“Jadi mulai 15 Februari lalu, setiap pagi kami menggelar latihan angkat berat dan sore harinya, kami berlatih fisik selama 40 menit. Karena kelelahan dan kondisinya cukup berat, mungkin pertandingan uji coba hasilnya hanya seperti ini,” ujar Shin Tae-yong.

“Namun sebagai pemain nasional, harusnya mereka bisa melewati proses ini dan melawan diri. Kondisi yang tidak baik, badan tidak fit, maka hasil pertandingan tidak bagus pula,” kata Shin Tae-yong menanggapi hasil uji coba Timnas Indonesia itu.

Latihan Fisik Sudah, Latihan Strategi dan Taktik Menanti

Shin Tae-yong tidak mengira empat gol Persita akan bersarang ke gawang Timnas Indonesia. Permainan Skuat Garuda pun buruk. Oleh sebab itu, pada TC selanjutnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini akan mengasah strategi dan taktik.

Shin Tae-yong akan memulangkan skuat Timnas Indonesia pada Minggu (23/2/2020). Pemain akan kembali berkumpul pada 16 Maret 2020 sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Maka dari itu ke depannya, harus ada latihan strategi dan taktik karena selama ini kami hanya latihan fisik. Persita sudah latihan beberapa bulan sedangkan kami baru sepekan lebih. Jadi hasilnya seperti ini,” jelasnya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply